Bagaimana pemahaman kita pada kerja profesional?

Bambang Nurcahyo Prastowo

Tenaga Pendidik di Departemen Ilmu Komputer dan Elektronika FMIPA UGM

Mail: prastowo@ugm.ac.id * Web: http://prastowo.staff.ugm.ac.id
Mobile: +62 811-2514-837 * CV singkat

Bagaimana pemahaman kita pada kerja profesional?

Date: 08-03-15 09:31

Di kelas telah kita lihat bersama video dokumenter BBC tentang kehidupan petugas kebersihan lingkungan Wilbur (London, Inggris) dan Imam (Jakarta, Indonesia). Dengan latar belakang video itu, coba sampaikan pendapat saudara tentang arti bekerja secara profesional bagi diri sendiri (sebagai mahasiswa) atau orang-orang disekitar (tukang ojek, polisi, pedagang sayur di pasar dan lain-lain). Tuliskan langsung komentar saudara di thread ini.

Adela Indah Febriani N
http://adelaindah.web.ugm.ac.id/2015/02/24/boleh-semangat-tapi-jangan-remehkan-nasihat-orang-tua/

Ajeng Putri Pratiwi
Bekerja secara profesional adalah pekerjaan yang dilakukan sepenuh hati, menghiraukan rasa jenuh dan tetap bekerja dengan ikhlas dan mengesampingkan ego, termasuk saya sebagai mahasiswa

Syahrul>Mubaroq
Arti bekerja secara profesional bagi saya adalah menjalankan semua pekerja dengan rasa senang,syukur, tanpa diikuti keluh kesah serta dapat memberi manfaat untuk sesama.
[http://syahrulmubaroq.web.ugm.ac.id/?p=19

Asedio Satya G
Bekerja secara profesional menurut saya bekerja dengan penuh semangat tanpa harus mengeluh seperti yang ditunjukkan oleh Pak Imam.
http://asediosatya.web.ugm.ac.id/2015/02/24/mencintai-pekerjaan-sebagai-kunci-kesuksesan/

Hafizna Arsyil Fadhli
Bekerja secara profesional menurut saya adalah bekerja dengan penuh dedikasi, tekun, bertanggung jawab, dan selalu berusaha untuk melakukan pekerjaannya dengan lebih baik.
http://hafizna.web.ugm.ac.id/?p=7

Alvin Aldi Firhansha
Bekerja secara profesional menurut saya adalah bekerja dengan penuh semangat, bertanggung jawab sehingga pihak lain tidak merasa dirugikan.
http://alvinaldi.web.ugm.ac.id/2015/02/24/santai-tapi-serius/

Hermon Teguh Jay Malewa
Bekerja dalam sudut pandang mahasiswa. Berarti kita harus melaksanakan tugas utama mahasiswa yaitu belajar dan mempersiapkan diri untuk berkontribusi lebih di dunia birokrasi. Tapi, kenapa masih ada mahasiswa yang kuliahnya asal2an?
http://hermonteguh.web.ugm.ac.id/2015/02/24/kuliah-dulu-sekarang-dan-nanti/

Arni Irenawati
7 tips profesionalitas dalam bekerja.

Rofie>Nurhikmah
Pengalaman adalah guru kita dan pengalaman adalah modal untuk menjadi profesional.
[http://rofienurhikmah.web.ugm.ac.id/?p=4

Al Faris Habibullah
selalu bersyukur ,ikhlas, dan bekerja keras dalam berusaha ,sebab proses tidak jauh dari hasil Perantauan ilmu - ketika mencari ilmu jauh dari keluarga

Nurroy>Sapto Anggoro
Apa sebenarnya profesi itu? benarkah profesi hanya untuk mencari uang saja? Mungkin! tapi mungkin sedikit bisa mengubah sedikit cara pandang kita tentang profesi.
[http://nurroysapto.web.ugm.ac.id/2016/02/25/hakikat-profesi/