Tanda-Tanda Kebesaran Allah

Bambang Nurcahyo Prastowo

Tenaga Pendidik di Departemen Ilmu Komputer dan Elektronika FMIPA UGM

Mail: prastowo@ugm.ac.id * Web: http://prastowo.staff.ugm.ac.id
Mobile: +62 811-2514-837 * CV singkat

Tanda-Tanda Kebesaran Allah

Date: 21-11-16 01:42
Ayo berpikir. Tanda-tanda kebesaran Allah ada di setiap benda dan kejadian di sekitar dan dalam tubuh diri kita. Melihat kapal terbang melintas, pikirkan bahwa Allah selalu menjaga ketetapan hukum gravitasi serta dinamika termo dan fluida sehingga manusia bisa mengandalkan sifat-sifat alamiah sunnatullah tersebut untuk membuat sekian ton benda dengan sekian ratus manusia di dalamnya dapat terbang. Masya Allah. Pikirkan bagaimana Allah mengatur sistem aliran darah, sistem saraf, sistem hormon, sistem kendali tubuh,sistem pencernakan makanan dan segalanya sehingga kesemuanya mampu mendukung dinamika gerak, pikir, emosi dan interaksi antar manusia yang sedemikian kompleks. Masya Allah.

Untuk merasakan kebesaran Allah, kita tidak perlu mencari pola seperti tulisan huruf arab di antara bentukan random awan, buih ombak, rajah kulit, atau relief tebing. Tidak perlu pula mengkhayalkan bentukan otak atau pohon seperti bentuk orang sujud dan semacamnya apalagi mengarang cerita kumandang azan di bulan atau di masjid tutup yang tidak ada listriknya. Untuk merasakan kebesaran Allah kita tidak perlu mengharap-harapkan adanya keajaiban alam. Banyak hal langsung bisa kita amati dan rasakan sendiri dari sekitar dan dalam diri kita yang jauh lebih dahsyat dari koleksi bentukan random mirip tulisan arab itu.

Kesuksesan kita dihadapan Allah adalah kesuksesan kerjakeras buah peribadatan dan ketauhidan yang tulus. Keajaiban yang layak kita harap-harapkan hanya lah keajaiban surga. Ya Allah tuntunlah kami menjadi ahli surgaMu.

Cukup lah bisa dikatakan sebagai pendusta, seseorang yang mengatakan semua yang didengarnya (h.r. Muslim)

Kirim Komentar

Nama:
Website:

Ketik 598B di