detik.com menusuk perasaan orangtua anak autis

Bambang Nurcahyo Prastowo

Tenaga Pendidik di Departemen Ilmu Komputer dan Elektronika FMIPA UGM

Mail: prastowo@ugm.ac.id * Web: http://prastowo.staff.ugm.ac.id
Mobile: +62 811-2514-837 * CV singkat

detik.com menusuk perasaan orangtua anak autis

Date: 25-08-08 06:51
Suara pembaca detik.com bertajuk Autisme Melanda Negeri sungguh menusuk perasaan orangtua anak autis. Bagimana tidak sakit perasaan ini, kondisi anak-anak yang polos itu digunakan sebagai matafora kelompok koruptor, tukang pamer diri kampanye pilihan kepala daerah, penghabis duit negeri, tukang tawuran keji, tukang sogok ngemplang pajak, teman narkoba kawin cerai. Sungguh keji analogi ini. Autisma jauh, sangat jauh dari itu!

Yang lebih menyakitkan, detik.com menganggap angin lalu banyak ungkapan protes yang dipostingkan beberapa orang tua anak autis sebagai komentar terhadap suara pembaca itu. Suara kami yang juga sesekali membaca detik.com sama sekali tidak dihargai. Tidak satu pun komentar itu dianggap layak tayang oleh moderator. Melalui jalur komunikasi email pribadi, penulisnya sendiri sudah menyatakan kekhilafannya dan minta maaf. Masalahnya, kampanye negatif detik.com tentang autisma ini tetap saja dibiarkan tayang tanpa komentar penjelasan/koreksi alias beratribut "belum ada komentar masuk."

Cukup lah bisa dikatakan sebagai pendusta, seseorang yang mengatakan semua yang didengarnya (h.r. Muslim)

Kirim Komentar

Nama:
Website:

Ketik 6E04 di
  • 3. Eko SW

    ah iya, bahaya lisan. smg segera membaik Pak!

    27-08-08 12:00
  • 2. prastowo

    Beberapa teman di milis puterakembara sudah kirim email japri ke beliau dan sudah mendapat tanggapan positif. Tulisan ini merupakan ungkapan protes pada detik.com yang membiarkan kampanye negatif tentang autisma (meskipun tidak sengaja) dibiarkan tayang tanpa mengijinkan komentar koreksinya.

    26-08-08 11:36
  • 1. milisdad

    sudah di-email Hisyam Haikal?

    26-08-08 06:19