Kursus menjadi orang kaya dalam sekejap!

Bambang Nurcahyo Prastowo

Tenaga Pendidik di Departemen Ilmu Komputer dan Elektronika FMIPA UGM

Mail: prastowo@ugm.ac.id * Web: http://prastowo.staff.ugm.ac.id
Mobile: +62 811-2514-837 * CV singkat

Kursus menjadi orang kaya dalam sekejap!

Date: 29-09-07 09:54

Alamat prastowo@ugm.ac.id sudah saya gunakan sejak tahun 1995. Karena itu sangat boleh jadi sudah masuk dalam semua database email address yang dimiliki penjahat-penjahat spammer. Saya satu bentuk spam yang sangat sering saya terima adalah ajakan untuk menjadi kaya dalam sekejap. Biasanya mail-mail semacam itu langsung masuk keranjang sampah.

Terus terang selama ini saya tidak tahu persis apa yang dilakukan oleh institusi yang menawarkan kerja ringan bayaran/bonus besar itu. Saya baru meraba-raba secara teknis bagaimana Google AdWord/AdSense bekerja sebagaimana telah saya tulis sebelumnya di sini. Ternyata akal-akalan mencari uang di internet semakin dahsyat. Beberapa waktu lalu saya merasa pernah menulis sesuatu tentang bisnis tetapi lupa di artikel yang mana. Karena malas browsing di website sendiri, saya gunakan Google untuk mencarinya. Inilah hasilnya.

URI ke salah satu artikel di website saya telah dibajak kedalam pengusahaonline.com yang memasukkannya dalam kategori membuat trik rencana bisnis dan makalah jaringan komputer hanya karena ada entry dari user yang memasukkan permintaan proposal rencana bisnis. Artikel yang dikomentari itu sendiri isinya adalah ajakan sidang pembaca untuk membangun template/contoh berbagai macam proposal yang sama sekali belum saya miliki. Saya menyimpulkan bahwa author pengusahaonline.com sama sekali tidak membaca content URI yang dia masukkan ke website jualan buku rahasia mendapatkan penghasilan melimpah di Internet.

Aktivitas menarik uang dari pengguna Internet yang tidak pernah mati adalah tawaran multi level marketing yang menggiurkan. Iseng-iseng saya ikuti petunjuk salah satu spammer. Luar biasa! Bayangkan, dengan membeli starter kit seharga Rp.80.000,-- serta melaksanakan petunjuknya (ini kuncinya) anda "dijamin" mendapatkan penghasilan Rp.100.000.000,--/bulan dalam waktu 7 bulan! Rahasinya? Surat (email) berantai. Siapa sebenarnya yang terjamin menjadi kaya? Sudah tentu adalah orang yang anda kirimi uang Rp.80.000,-- Siapa yang menjamin 80 ribu itu tidak hilang begitu saja?


Cukup lah bisa dikatakan sebagai pendusta, seseorang yang mengatakan semua yang didengarnya (h.r. Muslim)

Kirim Komentar

Nama:
Website:

Ketik BCC1 di
  • 4. arwan

    seep thanks sentuhan kalbunya...

    yup di web saya "content is a king...."

    mpe bersaing di halaman pertama google
    ;P

    06-10-07 12:58
  • 3. EKo SW

    Jg jaga sholat dhuha 4 raka'at. Atau sampai 12 rakat
    dan istiqomah mmenbaca surat al-waqiaah (setelah ar-rahman)

    Tips Ilahi ^(^

    05-10-07 11:20
  • 2. prastowo

    Saya pikir bagus untuk terus eksplorasi pemanfaatan Internet untuk mencari nafkah. Tetapi saya pikir kita tetap harus tetap profesional dan fokus pada pelayanan masyarakat. Pada saat aktivitas Internet kita hanya semata dengan niat cari uang, maka godaan untuk melakukan penipuan (akal-akalan) baik langsung maupun tidak langsung akan terus menerpa bertubi-tubi.

    Berbagai ide-ide kreatif di Internet terus bermunculan dan baik untuk kita kembangkan. Ada teman yang menasehati saya sepertin ini:

    1. dikenal karena berkarya
    2. bekerja itu ibadah
    3. rizqi akan datang sendiri.
    Rasanya pass betul dengan model-model yang berkembang di Internet saat ini.

    02-10-07 04:16
  • 1. arwan

    yahh sama pak kaya iklan laptop gratis dengan mengiklankan ke temen2 sebanyak 18 orang... hasilnya...
    banyak2 kin isi bulk di email

    btw adsense, affiliate, dan adwords banyak anak ugm yang sudah ikut kok pak...
    bahkan kumpul2nya di boulevard ;P

    01-10-07 07:23