Wirawan Broto Yuwono

Bambang Nurcahyo Prastowo

Tenaga Pendidik di Departemen Ilmu Komputer dan Elektronika FMIPA UGM

Mail: prastowo@ugm.ac.id * Web: http://prastowo.staff.ugm.ac.id
Mobile: +62 811-2514-837 * CV singkat

Wirawan Broto Yuwono

Date: 07-02-07 12:58
Saya punya sahabat lama sejak bertugas sebagai Kepala Seksi Jaringan Komunikasi Data di UPT Pusat Komputer dulu. Namanya Wirawan Broto Yuwono, saya memanggilnya pak Broto. Pertama kali kerja di Puskom, Pak Broto lebih banyak menangani urusan desain dan format dokumen-dokumen dan brosur-brosur.

Karena bekerja di seksi Jaringan, ketrampilan jaringan komputer pak Broto meningkat cepat; dengan bekal desain grafisnya, beliau bisa menata rapi tampilan-tampilan reporting on-line kondisi jaringan yang dibuat dengan cgi-bin perl (suatu bahasa pemrograman yang hanya bisa digemari hacker sejati). Lama kelamaan dia menyatakan mundur dari kerja editing dokumen.

Ketika mengalami operasi otak, saya mengkhawatirkan kerja pak Broto di PPTIK terhenti. Ternyata tidak. Dengan kondisi fisik yang nunak-nunuk, Pak Broto tetap produktif. Sekali hacker tetap hacker. Sistem billing telpon UGM yang rumit tetap berfungsi baik meskipun sistem telpon UGM berkali-kali mengalami perubahan konfigurasi akibat proyek-proyek baru atau error di sistem lama.
Saya sarankan pak Broto membuat blog sendiri. Website yang sekarang bisa dibaca di web broto; selain memuat beberapa catatan aneh-aneh juga mulai ada cerpenya. Tapi saya bukan penggemar cerpen, jadi tidak ada komentar.

Cukup lah bisa dikatakan sebagai pendusta, seseorang yang mengatakan semua yang didengarnya (h.r. Muslim)

Kirim Komentar

Nama:
Website:

Ketik 97EE di
  • 3. prastowo

    Pak Broto baru saja merelese coding PHP untuk fungsi terbilang. Klik link Fungsi Terbilang di http://broto.staff.ugm.ac.id/
    Yang membedakan coding pak Broto dengan yang lain (misalnya dari pak Yanto) ada pada penggunaan pattern matching text processing murni sehingga tidak ada perhitungan aritmatika dalam penyajian terbilang tersebut.

    24-02-07 09:18
  • 2. broto

    Terimakasi Pak Faisal untuk apresiasinya. Lucu ? Ya kan lebih aman me-lucu-kan diri sendiri, tanpa resiko ttg ketersinggungan pihak lain.

    19-02-07 12:43
  • 1. faizal

    cerpennya lucu Pak...
    selain lucu juga unik...salut buat Pak Broto...Beliau bisa merangkum pengalaman yang dialaminya dalam sebuah tulisan yang menarik

    15-02-07 03:14