Motorola SLVR L7

Bambang Nurcahyo Prastowo

Tenaga Pendidik di Departemen Ilmu Komputer dan Elektronika FMIPA UGM

Mail: prastowo@ugm.ac.id * Web: http://prastowo.staff.ugm.ac.id
Mobile: +62 811-2514-837 * CV singkat

Motorola SLVR L7

Date: 18-02-07 08:31
Dengan alasan mencari hand phone pengganti milik istri karena SL55nya bermasalah akibat beberapa kali dicelupkan di bak mandi oleh Ahmad, beberapa waktu lalu saya beli Motorola SLVR L7. Meskipun tidak terlalu feminin, hp ini kelihatan manis dengan layar relatif lebar dan body yang tipis (9 mm).

Belum genap sepekan dipakai ibunya, hp ini diambil alih pemakaiannya oleh Ahmad. Nampaknya dia sangat menyukai fitur camera yang bisa digunakan untuk merekam video. Ahmad suka mengambil klip iklan tv dan memutarnya berulang-ulang sambil browsing Internet terutama detik dan situs-situs tv yang banyak menayangkan animasi gif atau flash. Berhubung internal memorynya kecil, saya harus nambah 200.000 rupiah untuk membeli micro SD 512 mb. Dengan memori itu, ratusan video klip mulai beberapa detik sampai beberapa menit format 3gp bisa tersimpan. Agar bisa dipanggil kalau hilang/terselip, saya belikan nomor IM3 yang 15 ribuan plus 20 ribu vocer umur panjang (katanya gak perlu ngisi-ngisi sampai setahun).

SLVR L7 ini memang luar biasa, sangat cocok untuk anak autistik . Seingat saya sudah 3 kali tercelup air dan entah berapa kali terjatuh ke lantai. Alhamdulillah sampai saat ini masih berfungsi baik. Berhubung SLVR L7 support Java2ME, saya punya ide mencari partner dosen atau mahasiswa yang hobi programming Java2ME untuk membuat program animasi multimedia yang saya optimis bisa di program khusus untuk membantu mentoring anak autis. Sayangnya, L7 belum support WIFI. Barangkali kita masih bisa mencoba network programming melalui Teknologi Bluetooth.

Sejak celupan ke air terakhir membuat HP tidak berfungsi dalam waktu yang cukup lama karena harus dibuka, diambil sim card dan baterenya untuk dikeringkan dengan mengangin-anginkan, Ahmad mulai memahami arti kata rusak. Sekarang dia sangat hati-hati dalam menggunakan L7nya. Meski masih sering menjepit HP dengan dagu di lehernya saat memetik daun, Ahmad sudah jarang menjatuhkan HP itu. Satu cerita lagi, saya merindukan kata "cas" dari Ahmad saat minta bantuan charging yang sudah menghilang karena dia sudah bisa tancapkan sendiri konektor charger manakala diperlukan.


Cukup lah bisa dikatakan sebagai pendusta, seseorang yang mengatakan semua yang didengarnya (h.r. Muslim)

Kirim Komentar

Nama:
Website:

Ketik 97E7 di
  • 1. jefrizal

    saya mau tanya memori card l7 yg paling besar berapa mb harga nya berapa?

    20-03-08 05:52