Data kita di Facebook

Bambang Nurcahyo Prastowo

Tenaga Pendidik di Jurusan Ilmu Komputer dan Elektronika FMIPA UGM

Mail: prastowo@ugm.ac.id * Web: http://prastowo.staff.ugm.ac.id
Mobile: +62 811-2514-837 * CV singkat

Data kita di Facebook

Date: 24-12-11 09:09
Saya baru tahu kalau ada menu download a copy of your Facebook data. Tempatnya di bagian bawah account setting. Ini fasilitas yang saya cari-cari sejak dulu. Tadi malam langsung saya coba. Hasilnya, saya bisa dapatkan file zip sekitar 40 mega byte.

Dengan sukacita, file itu saya bongkar dan lihat-lihat isinya. Wah... ternyata tidak lengkap. Wall message dan comment hanya muncul dari Agustus 2011. Message ada yang dari tahun 2009. Saya tidak yakin sih sejak kapan saya aktif di Facebook, mungkin memang belum terlalu lama karena pada mulanya saya tidak mau terlibat di sistem bikinan orang Yahudi ini. Kemudian pikiran saya berubah. Sepanjang tidak ada indikasi menjahati kita kenapa saya harus berpikiran jahat? Anak sulung saya yang sekolah di Paris saat ini dibimbing orang Yahudi. Kemarin baru ketemu di acara workshop dengan orang ini, nampaknya baik-baik saja.

Kembali ke file dari Facebook, sepertinya memang tidak lengkap. Yang saya tahu persis saya membuat request di wall (koleksi kata-kata langka dalam bahasa Jawa) yang mendapat tanggapan panjang. Tanggapan yang panjang itu tidak masuk dalam zip yang dikirim itu. Jadi memang tidak lengkap. Nanti akan saya coba lagi, mungkin ada opsi yang perlu dipilih.

Cukup lah bisa dikatakan sebagai pendusta, seseorang yang mengatakan semua yang didengarnya (h.r. Muslim)

Kirim Komentar

Nama:
Website:

Ketik CA7A di
  • 4. bambang prastowo

    kalau mau scroll, time line dan activity sekarang sudah sangat lengkap. masalahnya kalau dikumpulkan kegiatan kita memang sangat banyak.

    24-04-12 10:18
  • 3. Fiska

    Wah mungkin bisa jadi sengaja tidak lengkap, saya sudah coba tidak ada pak parameter settingnya. Facebuk sendir juga sudah menyatkan dari FAQ nya

    Can I pick and choose which information I would like to download?
    Unfortunately, there is no way to individually select which data you would like to download. You will have to download your file in its entirety.

    Ya dengan ilmu datawarehouse dan data mining tentu mereka bisa menggunakan untuk kepentingan Facebook.

    Ayah saya dulu S3 di Inggris kebetulan dibimbing orang Yahudi. Dan Ayah mungkin perlu waspada saja pak, karena ayah saya mendpat perlakuan yang tidak baik dan tidak kooperatif.

    24-04-12 07:54
  • 2. ARmi

    wah, aku baru tau nih ..
    minta link untuk downladnya ...

    29-02-12 12:00
  • 1. arif wahyudi

    sehubungan dengan tugas matakuliah informatika sosial yang Bapak ampu, saya membuat postingan tentang data di facebook juga di http://aripcupid.blog.ugm.ac.id/2012/02/29/data-kita-di-facebook/

    terima kasih

    29-02-12 05:57