Ongkos Produksi Komputer Tablet

Bambang Nurcahyo Prastowo

Tenaga Pendidik di Departemen Ilmu Komputer dan Elektronika FMIPA UGM

Mail: prastowo@ugm.ac.id * Web: http://prastowo.staff.ugm.ac.id
Mobile: +62 811-2514-837 * CV singkat

Ongkos Produksi Komputer Tablet

Date: 02-10-11 05:09

Persaingan dunia komputer portable semakin ketat. Selain berlomba-lomba berinovasi membuat produk baru yang lebih baik, para penjual gadget juga berlomba-lomba menjual produk dengan harga yang lebih murah. Amazon telah mengumumkan dan menerima pesanan produl tablet 7 inci dengan harga 199 dolar. Banyak yang terperanggah dengan harga murah ini. Pertanyaannya berapa sebenarnya harga produk tablet? Berapa banyak Samsung, Apple, HTC, dll mengambil ketuntungan dari produksi tabletnya?

AndroidOS.in menurunkan artikel yang memuat biaya produksi Kindle Fire tersebut berdasarkan harga grosir komponen-komponennya. Menurut perhitungan perusahan survey yang dikutipnya, biaya produksi Kindle Fire sekitar 210 dolar. Artinya, Amazon merugi sekitar 10 dolar per tablet yang dijualnya. Lalu apa untungnya?

Amazon adalah perusahaan penjual barang apa saja melalui sistem pemesanan on-line termasuk content digital. Menurut analisa hasil survey itu Amazon bisa berharap keuntungan berlipat-lipat dari pelanggan yang menggunakan Kindle Fire untuk membaca content digital yang dijualnya plus keuntungan-keuntungan lain yang didapat dari penjualan barang Amazon yang tentu dengan mudah bisa diiklankan di tampilan Tablet yang telah diisi dengan OS Android yang telah dimodifikasi khusus untuk meengoptimalkan akses ke situs Amazon.com

Cukup lah bisa dikatakan sebagai pendusta, seseorang yang mengatakan semua yang didengarnya (h.r. Muslim)

Kirim Komentar

Nama:
Website:

Ketik A9AF di
  • 3. ace maxs

    harg obat ace maxs

    28-11-14 10:07
  • 2. ace maxs

    harg obat ace maxs

    28-11-14 09:40
  • 1. ace maxs

    terimakasih

    28-11-14 09:39