Apakah Vista Memang Jelek?

Bambang Nurcahyo Prastowo

Tenaga Pendidik di Departemen Ilmu Komputer dan Elektronika FMIPA UGM

Mail: prastowo@ugm.ac.id * Web: http://prastowo.staff.ugm.ac.id
Mobile: +62 811-2514-837 * CV singkat

Apakah Vista Memang Jelek?

Date: 11-04-08 11:32
Sebagai da\'i opensource, saya tidak boleh komentar apa pun tentang kompetitor. Masalahnya saya mendapat tugas mempelajari notebook yang baru dibeli. Pada notebook Sony seri VGN-TZ36GN/B ini sudah terinstall Windows Vista (TM). Setelah kutak katik beberapa saat saya menyerah terutama karena Emblaze VCON tidak bisa terinstall dengan baik (dongle software protectionnya tidak dikenali).

Upaya isntall ulang Emblaze gagal karena setup.exenya crash. Karena itu saya ingin kembalikan lagi ke kondisi semula. Saya cari-cari, ternyata CD yang disediakan adalah CD recovery untuk XP. Lho? Mana CD recovery untuk Vistanya? Coba nanti saya bongkar-bongkar lagi kardusnya; mungkin ketinggalan di sana. Yang menarik adalah, Sony sendiri mungkin tidak pedhe dengan Vista. Buktinya dia sediakan recovery ke XP. Apakah ada hubungannya dengan komentar konsultan Gartner?

Cukup lah bisa dikatakan sebagai pendusta, seseorang yang mengatakan semua yang didengarnya (h.r. Muslim)

Kirim Komentar

Nama:
Website:

Ketik FE0B di
  • 5. izulthea

    laptop aslinya vista, trus diintal xp dengan alasan pengen cepet. belakangan, pengen ngambil drive rcovery trus dipindahin ke cd, gimana bos?

    25-11-08 02:57
  • 4. Eko SW

    vista bagus.
    sy lg pk vista. linux jg lg pensiun ;
    hehe

    20-04-08 09:27
  • 3. vista keren

    komentar aja kok repot (tm).

    Ngomong-ngomong, dilarang menjelek-jelekkan barang yang memang sudah jelek dari sononya. Hehehehe

    17-04-08 03:00
  • 2. prastowo

    Setelah saya kontak, vendornya mengirimkan ke saya 3 CD recovery Vista. Yang saya perlukan sebenarnya adalah CD instalasi XP yang sudah komplit memuat driver-driver semua device di vaio itu.

    12-04-08 03:56
  • 1. sahal

    Saya juga pernah menemui laptop dell punya temen saya dengan kondisi serupa. Bundle awal-nya vista, tapi recovery-nya XP . Dan karena dia merasa ga nyaman dengan vista, akhirnya teman saya terbujuk untuk menggantinya dengan Ubuntu Gutsy, dan Alhamdulillah sampai sekarang dipakai tanpa ada keluhan. Tampaknya pengguna vista lebih mudah dibujuk migrasi ke Linux dibanding pengguna XP

    ;s.h.l.

    12-04-08 11:33