Bambang Nurcahyo Prastowo

Bambang Nurcahyo Prastowo

Tenaga Pendidik di Departemen Ilmu Komputer dan Elektronika FMIPA UGM

Mail: prastowo@ugm.ac.id * Web: http://prastowo.staff.ugm.ac.id
Mobile: +62 811-2514-837 * CV singkat

Facebook pun telah merambah konsumen Bobo

08-05-09 07:12 Bambang Nurcahyo Prastowo

Facebook telah merambah konsumen Bobo sehingga redakturnya merasa perlu membuat edisi khusus tips Facebook-an. Saya mengundang sidang pembaca website ini untuk memberi komentar apakah akses Facebook perlu dibina atau dibinasakan? Tentu harus dengan argumentasi yang jelas dengan memperhatikan dayasaing dan kemandirian bangsa Indonesia dalam konteks pendidikan nasional mumpung masih dekat-dekat 2 mei.


Cukup lah bisa dikatakan sebagai pendusta, seseorang yang mengatakan semua yang didengarnya (h.r. Muslim)

Kirim Komentar

Nama:
Website:

Ketik 62AE di
  • 3. Eko SW

    pertama, ada alasan khusus kenapa motonya mesti di atas laptop pak ?

    iya, kebetulan edisi itu saya beli juga ; untuk putri sy, alfath.

    menarik pak.
    jadi, anak2 dkt ma dunia IT

    itu kan visi pak Pras???

    16-05-09 01:05
  • 2. Eriek

    Saya pikir perlu dibina, bukan dibinasakan pak. memang di satu sisi ada positifnya dengan adanya Facebook atau orang akrab menyingkatnya dengan sebutan "FB". di sisi lain ada pula negatifnya.

    12-05-09 10:55
  • 1. Mujiyatna

    Kalau dibinasakan saya kurang setuju. Karena hal ini akan sangat bertentangan dengan konsep keterbukaan di Internet. Sejelek-jeleknya sebuah layanan, pasti ada manfaatnya. Facebook membuka paradigma baru dalam pengembangan aplikasi web. dan bukan hanya itu, FB juga memperkenalkan konsep baru dalam distrbusi dan pengelolaan aplikasi tersebut.

    memang ada ketakutan akan arah monopoli, namun inovasinya memberi kita sebuah gambaran bagaimana mengelola aplikasi web. Orang justru takut kalau Microsoft meniru cara2 fesbuk dalam pengembangan dan distribusi OS-nya.

    Kalau dibina, mungkin pengguna Internet Indonesia yang harus lebih (dibina) digalakkkan memanfaatkan layanan lokal seperti fupei.com.

    09-05-09 03:02